[Review] Hotel Agria Bogor

Jalan-jalan ke Bogor memang seru. Bukan hanya karena ada Kebun Raya Bogor atau Istana Bogor saja, tapi banyak lokasi wisata lain yang bisa dikunjungi untuk menghabiskan liburan. Puncak, Taman Safari, The Jungle, dan lain-lain. Tak hanya itu, untuk melengkapi liburan tentu saja jangan lupa mencicipi aneka kuliner khas selama berkeliling kota Bogor. Siapa tidak kenal asinan buah dan sayur yang bikin seger? Atau bolu lapis yang terbuat dari umbi talas? Roti Unyil yang imut tapi lezat, tauge goreng dan soto mie? Wohoho ... banyak! Siapkan saja duit banyak-banyak.

Baru sempet motret Hotel Agria malem-malem :D (dokpri)

Lalu, kalau jalan-jalan ke Bogor, nginepnya di mana? Nah, beberapa hari lalu saya baru saja menginap di Hotel Agria Gino Feruci. Bagaimana kesan saya selama menginap di sana? Ayo kita masuk!

Hotel Agria masih berada di pusat kota Bogor, tepatnya di Jalan Raya Tajur no. 612 Bogor. Tidak sulit menemukan hotel ini saat anda berkendara maupun menggunakan kendaraan umum. Cukup mengikuti angkot nomor 01/21 arah Tajur/Ciawi, hotel ini akan anda temukan dengan mudah. Dari jauh saja hotel berlantai 7 ini sudah terlihat jelas. Bercat hijau terang, Hotel Agria berada tepat di pinggir jalan raya.

Cozy Lobby (dokpri)

Memasuki lobi, suasana adem langsung terasa. Meskipun berjuluk Kota Hujan, Bogor tetap saja panas di siang hari. Apalagi buat saya yang harus turun naik onta angkot sebelum tiba di Hotel ini. Keringat yang membuat saya kucel langsung mengubah saya jadi Zac Effron segar lagi dengan hembusan pendingin udara. Nyeeesss ... lobinya asyik, tidak terlalu luas tapi cozy banget. Bisa gelutukan leyeh-leyeh dulu sebelum memutuskan untuk check in dan masuk kamar. Eh, di lobi ini asyik juga lho buat nongki-nongki dan ngegosip #eeeh.

kamarnya nyaman kan? (dokpri)

Hotel Agria memang bukan Hotel Bintang Tujuh #EhItuMahObatPusingKepalaYa atau juga Hotel Bintang Kejora. Tapi karena itulah hotel ini jadinya cocok buat siapa saja. Fasilitasnya cukup minimalis, tapi bukan berarti hotel mistis. Justru saat memasuki kamar, saya bisa membayangkan bisa tidur nyenyak malam itu. Meskipun twin bed, tempat tidurnya gede-gede. Bisa tidur dengan berbagai gaya nih. Cukup buat sekeluarga juga kalau bawa anak yang masih kecil-kecil. Yang lebih seru, jendela kamarnya nggak pelit kayak di hotel lain. Di sini jendelanya gede dan cukup leluasa untuk menatap kota Bogor dari ketinggian.

Cofee & Tea maker sudah tersedia buat nemenin nonton TV (dokpri)

Seperti kecenderungan hotel-hotel budget lain, kamarnya tidak dilengkapi lemari. Hanya disediakan sebuah rak untuk menempatkan koper atau travel bag. Tapi kalau butuh tempat menggantungkan baju, ada open rack dengan beberapa hanger di dalamnya. Cukup buat naro kemeja yang mau saya gunakan dalam acara esok hari. Tapi Tivinya gede lho, 32 inchi layar datar dengan saluran tivi kabel beragam channel. Buat saya pribadi, tivi bukan masalah sih, karena saya ke sini bukan buat nonton tivi. Mau nonton tivi mah di rumah ajalah, ngapain jauh-jauh ke Bogor, kan?

Hotel Agria memang bukan hotel yang luas. Tapi dengan area yang terbatas, masih ada space buat kolam renang mungilnya juga lho. Cocok banget buat ngajak anak-anak ngadem sore hari setelah cape muterin bogor. Dengan kedalaman 1,2 meter, nggak usah khawatir mengawasi anak-anak berenang, kan? Emak Bapaknya nggak perlu jago berenang dulu buat mendampingi mereka.

Tremonti Sky Longe (dokpri)

Bagian paling asyik dari Hotel Agria Gino Ferucci adalah roof topnya! Di lantai 7 ini terdapat Tremonti Skylonge, sebuah cafe dengan pemandangan yang cihuy. Duduklah di luar dan nikmati pemandangan ke hamparan kota Bogor. Anginnya memang cukup kencang, tapi sebanding kok dengan keindahan yang bisa kita nikmati dari sana. Dihiasi ornamen serba kayu dan petromak jadul, plus pemandangan dari ketinggian, lokasi ini jadi tempat yang selfiable! Ahaay .. itu yang dicari, kan?


Menikmati suasana malam dengan kerlip lampu di kejauhan bakalan semakin asyik ditemani secangkir hot cappuchino dan ragam menu lezat yang disajikan. Nongkrong bareng teman atau keluarga tak ada bedanya, sama-sama asyik! Nggak percaya? Sok aja cobain sendiri. Hehehe.

the beauty of sunrise (dokpri)

Bangun kepagian? Suka nongkrongin dan doyan motret suasana matahari terbit? Roof top ini tempat paling kece juga. Proses nongolnya matahari juga tersaji blas sempurna! Tinggal siapin kamera dan tunggu momen paling cakep.

Mari isi amunisi dulu sebelum menjelajahi kota Bogor!

Puas motret lapar kan, tuh? Turunlah ke lantai 1 dan segera nikmati makan pagi untuk mempersiapkan diri memulai petualagan berikutnya di kota Bogor. Banyak variasi menu yang bisa kita pilih untuk menyiapkan amunisi tenaga; makanan berat (nasi dan teman-temannya), bubur ayam, bubur kacang, roti bakar, omelete, sosis dan kentang goreng, bisa jadi pilihan sesuai selera. Makan yang banyak dan selamat menjelajahi Kota Bogor!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keajaiban Itu Ada; Bocil Sembuh dari Panleukopenia

Digitalisasi Usaha untuk Bertahan di Masa Pandemi

[Tips Menulis] Ketebalan Sebuah Naskah Novel?